Wabup Lampura Hadiri Pembagian Operasiona PPKBD

Img 20230316 Wa0021

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra menghadiri kegiatan pembagian operasional Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Lampura, sebanyak 247 orang yang tersebar di 247 Desa/Kelurahan. bertempat di Aula Dinas Pertanian, Kamis, (16/03/2023).

Wabup Lampura Ardian Saputra, dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari bahagia bagi kader-kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), karena menerima Dana Operasional dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Lampura. 3 (tiga) bulan Sebesar 200 ribu rupiah perbulan.

Kader PPKAD merupakan perpanjangan tangan Pemerintah khususnya Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dalam pelaksanaan program Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana maupun mewujudkan Ketahanan Keluarga PPKBD memiliki tugas yang sangat mulia bagi masyarakat dan negara.

Berperan aktif dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. Kader PPKAD adalah kader desa yang mempunyai tugas pembantu, tersebarnya informasi Keluarga Berencana (KB) kemasyarakat dalam menciptakan pembagunan keluarga sejahtera.

Karena para kader harus memahami betul bidang tugasnya, beberapa tugas yang harus dilaksanakan membuat rencana kerja, pendataan, sasaran potensi sumber daya. Dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, mengelola dan membina program keluarga berencana ditingkat desa, memberikan penyuluhan, memberikan motivasi dan memberikan konseling kepada masyarakat serta melaksanakan pencatatan dan pelaporan kegiatan program KB tingkat desa.

“Para kader PPKBD dapat terus meningkatkan kemapuan dalam pencapaian program KB, menjadikan tugas ini sebagai lahan ibadah yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara, khususnya kabupaten Lampung Utara semakin maju dan sejahtera.”harapnya.

Kadis DPPKB Lampura, Muzarni Daud mengatakan kegiatan hari ini pembagian operasional kepada 247 kader PPKBD, sebesar Rp. 200 ribu rupiah dari bulan Januari sampai maret 2023.

Kader PPKBD merupakan perpanjangan tangan dari DPPKB dalam rangka membantu kegiatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Terutama program stunting kader PPKBD memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap warga agar dapat untuk menekan angka stunting di desa masing- masing.

“Jumlah kades PPKBD 247 orang yang tersebar di 247 Desa/Kelurahan di Lampura, “tuturnya. (Krs)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *