Warga Pekurun Antusias Menanam Cabai

Img 20230526 Wa0000

Abung Pekurun – Ditengah perekonomian sulit, warga Kecamatan Abung Pekurun sepakat menanam cabai guna mengantisiapasi inflasi yang akan terjadi. Warga abung pekurun sangat antusias menanam cabai, meski di bawah sengatan terik matahari. Penanaman ini di dampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, agar hasil yang akan di capai terpenuhi.

“Melihat antusias warga Abung Pekurun  khususnya petani, kita ita sangat senang.  Program kita di sambut baik oleh masyarakat disana, apalagi cabai ini merupakan konsumsi bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, Ilham Akbar, S. STP., M.H., di ruang kerjanya, Selasa(2/5/2023).

Dia juga terus mengingatkan keoada jajaran dan petani cabai, agar dalam penanaman nanti dapat menyediakan 1 demplot ukuran 10×20 M kapasitas 312 bibit cabai dengan jumlah 6 bedengan. Tujuannya, hasil panen dapat maksimal.

“Saya tetap megingatkan jajaran, untuk terus mengawal program ini sampai berhasil “Kata Ilham.

Tak lupa lanjutnya, program ini harus melibatkan tim penggerak PKK kecamatan dan desa. Dan program telah di mulai sejak tanggal 20 Maret 2023 dengan estimasi masa tanam sekitar 75-85 hari dan di perkirakan masa panen serentak tanggal 13 Juni 2023.

“Bersama TP PKK Kecamatan, program sudahi  dmulai sejak tanggal 20 Maret lalu. Dan kita juga sudah jadwalkan panen serentak, pada bulan Junj mendatang,” Jelas Ilham. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *