Tanam Cabai Serentak Di Sungkai Selatan

Img 20230528 Wa0000

Sungkai Selatan – Pasca di canangkannya program Tanam cabai serentak oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Dinas Ketahanan Pangan setempat langsung tancap gas dengan turun lapangan guna mensosialisasikan dan terjun lapangan menanam cabai bersama petani.

Tanam cabai serentak ini di laksanakan di 23 Kecamatan Lampung Utara, tujuannnya adalah dapat sedikit membantu perekonomian rakyat dalam menghadapi inflasi yang sedang terjadi.

Kali ini DKP Lampung Utara, TP PKK Kecamataan melaksanakan tanam cabai bersama petani di Kecamatan Sungkai Selatan. Para petani sangat antusias menyambut program ini, ini dapar di buktikan saat petani malaksanakan penanaman cabai dengan gembira.

Meskipun hasil cabai tidak maksimal guna  mencukupi kebutuhan, namun para petani sangat mengharapkahasil panennya maksimal. Sehingga hasilnya dapat sedikit membantu perekonomian.

“Kita senang melihat warga Sungkai Selatan antusias menyambut program ini, semua warga menanam cabai dengan gembira,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, Ilham Akbar, S. STP., M.H., di ruang kerjanya, Senin (22/5/2023).

Ilham juga terus mengingatkan jajarannya, untuk menjelaskan pada warga agar menyediakan 1 demplot ukuran 10×20 M kapasitas 312 bibit cabai dengan jumlah 6 bedengan.

“Meskipun berjalan lancar, tapi saya tetap megingatkan jajaran untuk terus mengawal program ini sampai berhasil “Kata Ilham.

Selanjutnya kata Ilham, program ini harus melibatkan tim penggerak PKK kecamatan dan desa, yang di mulai dari tanggal 20 Maret 2023, dengan masa tanam sekitar 75-85 hari dan di perkirakan masa panen serentak tanggal 13 Juni 2023.

“Gerakan sudah dmulai dari tanggal 20 Maret lalu. Dan kita juga sudah jadwalkan panen serentak, pada bulan Junj mendatang,” Jelas Ilham. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *