Tanaman Cabai Abung Tinggi Siap Panen

Img 20230604 Wa0001

Abung Tinggi – Petani Cabai Kecamatan Abung Tinggi, pasca di canangkannya progran tanam cabai serentak, kini tinggal menunggu masa panen. Warga Abung Tinggi ini sebelumnya sangat antusias melakukan penanaman cabai di area yang telah di sepakati bersama warga sekaligus petugas dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, agar hasil yang akan di capai terpenuhi.

“Luar biasa, warga sangat semangat menanm cabai. Kita senang melihat ini semua,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, Ilham Akbar, S. STP., M.H., di ruang kerjanya, Senin (5/6/2023).

Tak lupa dia terus mengingatkan jajarannya, untuk menjelaskan pada warga agar menyediakan 1 demplot ukuran 10×20 M kapasitas 312 bibit cabai dengan jumlah 6 bedengan.

“Meskipun berjalan lancar, tapi saya tetap megingatkan jajaran untuk terus mengawal program ini sampai berhasil “Kata Ilham.

Selanjutnya kata Ilham, program ini harus melibatkan tim penggerak PKK kecamatan dan desa, yang di mulai dari tanggal 20 Maret 2023, dengan masa tanam sekitar 75-85 hari dan di perkirakan masa panen serentak tanggal 13 Juni 2023.

“Saat ini kita sedang menunggu hasil.panen, kita perkirakan akhir bulan Juni ini cabai dapat di panen,” ujar Ilham.

Gerakan tanam cabai ini sudah dmulai dari tanggal 20 Maret lalu. Dimana untuk jadwal.panen serentak sudah terjadwalkan.

“jadwal panen serentak, memang sudah kita tentukan waktunya pada saat di.mulainya penanaman. Estimasi panen ini, sudah di perkirakan  oleh jajaran kami,”Jelas Ilham. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *