Di Duga Gelapkan Uang Seragam Murid, Mantan Kepsek SMPN I Hulu Sungkai Akan Di Polisikan

Screenshot_20230612_085802

Lampung Utara – Oknum Mantan Kepala Sekolah SMPN I Kecamatan Huku Sungkai (ME) di Duga kuat telah melakukan penggelapan uang seragam murid tahun 2022. Hal ini terungkap pasca salah satu wali murid menghubungi Harianwarna beberapa waktu yang lalu.

Dalam pembicaran melalui selular, wali murid yang enggan namanya di sebut mengungkapkan bahwa uang seragam telah lunas di bayarkan seluruh wali murid pada tahun ajaran baru 2022 lalu. Namun, sampai saat ini, seragam tersebut belum juga mereka terima dengan alasan belum selesai di kerjakan oleh pihak konveksi.

Ironisnya lagi, Oknum Kepsek (ME) telah di pindahkan alias tidak menjabat lagi sebagai Kepsek pada perolingan bulan Mei 2023 lalu. Sehingga membuat para wali murid kebingungan, untuk menanyakan seragam sekolah yang belum di terima.

Di kesempatan itu, wali murid ini meminta agar Kepsek (ME) segera menyelesaikan tanggung jawabnya meskipun tidak lagi menjabat Kepsek. Sebab, jika masalah ini tidak selesai maka wali murid ini akan mengadukan pada pihak berwajib.

“Kami minta seragam murid ini segera di selesaikan, dan kami tidak mau tau Kepsek pindah kemana. Yang penting, seragam secepatnya kami terima. Kami sudah bosan alasan kepsek itu, mana ada konveksi dalam setahun tidak bisa menyelesaikannya,” ujar Wali Murid ini.

Dia juga menjelaskan, jika masalah ini sudah berulang kali di tanyakan pada oknum kepsek tersebut. Namun, lagi-lagi dengan dalih belum selesai di kerjakan pihak konveksi.

“Masuk akal tidak pak, sudah setahun seragam belum selesai di kerjakan pihak konveksi. Ini akal-akalan aja, dan kami tidak ingin dengar alasan lagi. Jika tidak selesai, kami akan ke Polres Lampung Utara, atau Kejari,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan Lampung Utara, Yudhi mengatakan, jika dirinya telah memberikan teguran pada Kepsek (ME) pada bulan Mei 2023 yang lalu. Dan, dirinya juga menggangap masalah ini telah selesai. Sebab menurut Kepsek saat itu, ada keterlambatan dari konveksi. Namun dia (Kepsek) berjanji, akan segera menyalurkan seragam kepada murid.

“Sudah saya ingatkan kepseknya saat itu,¬† alasannya ada di konveksi. Dan saya pikir, masalah ini sudah selesai dengan rentang wkatu satu bulan ini,” terang Kabid ini.

Meaki demikian, selaku Kabid dirinya akan kembali menghubungi mantan Kepsek Hulu sungkai tersebut. Agar masalah seragam ini, secepatnya di selesaikan.

“Nanti saya hubungi lagi Mantan Kepsek itu, kok masalah ini saja tidak bisa selesai. Secepatnya, nanti saya kasih kabar apa hasilnya,” ujar Yudi. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.