Pj Bupati Buka Konferkablub PWI Tuba

Img 20230615 Wa0025

Tulang Bawang – Pejabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pahada Hidayat, membuka secara resmi Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang masa bhakti 2023-2026, di Balai Wartawan Sopyan Ahmad/Sekretariat PWI Bandar Lampung.

Tujuan kegiatan Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII PWI Tulangbawang tersebut untuk memilih ketua periode 2023-2026.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Mantan ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman, Sekretaris Diskominfo Tulangbawang, Sekretariat DPRD Tulangbawang, dan anggota PWI, serta pengurus IKWI.

Dalam sambutannya, Pahada Hidayat menyampaikan bahwa tidak bisa dipungkiri pers memberikan dampak begitu luar biasa bagi kehidupan. Termaksud dalam suksesnya pembangunan daerah, pers memiliki peran penting untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah mendukung terlaksananya kegiatan Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII PWI Tulangbawang pada hari ini. Semoga dalam kegiatan ini nantinya nantinya dapat menghasilkan sebuah keputusan yang baik bagi organisasi serta terpilihnya Ketua PWI Tulangbawang yang baru,” ujar Pahada Hidayat membacakan sambutan PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, Kamis (15/06/2023).

Ditambahkannya, Dibawah kepemimpinan ketua yang baru, harapanya PWI Tulangbawang dapat semakin maju, baik dari segi manajemen organisasinya maupun kualitas para anggotanya.

“Tunjukan bahwa anggota PWI memiliki kompetensi dan akhlak yang baik. Jadilah wartawan yang dapat dipercaya kredibilitasnya sehingga apa yang saudara beritakan dapat diterima masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, sebagai pilar demokrasi, pilar edukasi dan pilar transformasi, peran wartawan menjadi sangat penting sekali. Wartawan sebagai penyampaian risalah mempunyai tugas tidak ringan di tengah maraknya informasi hoax yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap rekan-rekan PWI Tulangbawang dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya menangkal hoax yang beredar. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya agar tercapainya Tulangbawang sebagai kabupaten Udang Manis. Terimakasih kepada seluruh pengurus PWI Tulangbawang yang telah berkontribusi terhadap upaya mensukseskan brand tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan bahwa Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII dapat diartikan karena terjadinya hal yang sangat luar biasa di karenakan ketua PWI Tulangbawang mengundurkan diri dikarenakan ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat agar pengabdiannya lebih luas.

“Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII ini dapat saya artikan bahwa telah terjadinya hal yang sangat luar biasa dikarenakan ketua PWI Tulangbawang Abdulrahman mengundurkan diri dikarenakan dia ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat luas,” kata Wirahadikusumah.

Terakhir, Wirahadikusumah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berjuang untuk menyelenggarakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa VIII PWI Tulangbawang tahun 2023. (Juandii)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *