Tebu Berserakan, Jalintim Macet Parah

Img 20230717 Wa0000

Tulang Bawang – Diduga Truk muatan tebu dari PT BNIL, melebihi batas muatan, yang mengakibatkan tebu berjatuhan di jalan Lintas Timur, pas di Jembatan Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Senin (17/07/2023).

Separuh jalan yang tertutup oleh tebu tak pelak mengakibatkan kemacetan yang sangat panjang.

Walau tidak timbulkan korban jiwa, pengguna jalan alami kemacetan parah, bahkan para pengguna jalan raya mengeluhkan seringnya Truk bermuatan tebu mengakibatkan kemacetan.

Pasalnya, truk yang melebih tonase termasuk tingginya muatan tebu melebihi batas bak Truk, dan tanpa pengamanan pada Bak belakang truk.

Demikian yang dikatakan Ari, pengendara roda dua saat di wawancarai mengatakan bahwa dengan adanya tumpukan tebu tersebut perjalanan menjadi terhambat.

“Ya bang hari ini perjalanan saya terhambat akibat tumpukan tebu ini, jadi kesiangan saya masuk kerja akibat mengalami kemacetan,” ucapnya.

Ia juga sangat kecewa kepada pengendara truk tebu yang tidak tanggung jawab akibat perbuatannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tulangbawang Iptu Glend Felix mengatakan, bahwa ia sudah kerahkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas.

“Pihaknya juga sudah melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran,” kata Kasat Lantas Iptu Glend Felix saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Iptu Glend Felix juga menuturkan bahwa belum diketahui asal tebu tersebut. Ia juga menghimbau agar Truk bermuatan tebu patuhi peraturan berlalu lintas, terutama berkaitan dengan dimensi dan muatan

“Satlantas Tulangbawang secara rutin sudah melaksanakan penilangan kepada kendaraan angkutan yang melebihi dimensi dan muatan, demikian juga dengan kegiatan himbauan dan penyuluhan,” ungkapnya.(Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *