Kemenag Tuba Launching Dua Kampung Moderasi Beragama

Img 20230726 Wa0003

Tulang Bawang – Kepala Kementerian Agama Jalaluddin melaunching langsung dua kampung moderasi beragama di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pada kegiatan ini turut hadir PJ bupati Qudrotul Ikhwan beserta jajarannya, serta tokoh lintas beragama.

Adapun dua lokasi yang menjadi kampung moderasi beragama ini yaitu Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI) Kecamatan Menggala, dan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

Menurut Jalaluddin Kegiatan launching kampung moderasi beragama ini merupakan tindak lanjut dari program nasional melalui Kementerian Agama RI.

Dimana dengan mencanangkan 1500 titik kampung moderasi beragama di seluruh Indonesia.

“KMB ini adalah upaya dan ikhtiar dari Kementerian Agama dalam rangka menjaga dan merawat memelihara kerukunan hidup antar umat beragama,” jelasnya usai launching di Kampung UGI, Kecamatan Menggala, Rabu (26/7/2023).

Menurutnya Indonesia memiliki komitmen ikatan dan kesepakatan yang kokoh di setiap daerah khususnya di kabupaten Tulangbawang.

“Kabupaten Tulangbawang memiliki beragam budaya unik yang tersebar di berbagai kelompok dan latar belakang yang berbeda di Sai Bumi Nengah Nyappur,” tuturnya.

Dirinya menuturkan kampung moderasi beragama sejatinya merupakan strategi kebudayaan, untuk menjaga implementasi esensi ajaran agama.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan guna memperkuat kehidupan masyarakat agar tetap harmonis dalam keragaman yang ada.

Sehingga berbagai perbedaan dalam hal beragama atau kepercayaan dapat saling harga menghargai serta menghormati satu sama lain.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat mengenai nilai-nilai Norma beragama,” jelasnya. (Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *