Farris Andy Kantona memperbaiki jalan Penghubung Kampung menggunakan dana pribadinya

Jalan

TULANG BAWANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Farris Andy Kantona memperbaiki jalan penghubung Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI) dan Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala, menggunakan dana pribadinya. Yang mana,jalan yang terletak di Dusun 05 Tegal Rejo tersebut sudah lama rusak parah dan bahkan sudah puluhan tahun tidak ada perhatian dari pihak pemerintah daerah.

Ia mengaku, hal tersebut dilakukan karena merasa prihatin atas kerusakan jalan yang tentu saja sangat membahayakan bagi para penggunanya, dan rusaknya jalan membuat kriminalitas sering terjadi di jalan penghubung Kampung tersebut.

Tanpa menunggu bantuan pemerintah, Farris bersama masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu turun langsung ke lapangan dengan menerjunkan alat berat untuk memperbaiki jalan penghubung dua kampung tersebut menggunakan dana pribadinya.

Farris Andy Kantona saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa aksi yang ia lakukan semata-mata demi membantu masyarakat.

“Ini hanya bentuk kecil kepedulian saya terhadap fasilitas umum. Agar akses jalan yang dilalui oleh masyarakat bisa berjalan lancar serta roda perekonomian warga sekitar berjalan baik,” ucapnya, Jum’at (20/10/2023).

Ditempat yang sama Kasi Perawatan Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Tulangbawang Juandi mengatakan sudah mengumpulkan untuk perbaikan jalan tersebut, namun dikarenakan anggaran yang hilang serta defisit membuat perbaikan tidak bisa dilakukan untuk saat ini dan ia juga berjanji akan mengupayakan di tahun 2024 agar segera diperbaiki.

“Kalo jalan ini sudah ada anggaran nya, tetapi anggaran tersebut dicoret, makanya sampai sekarang tidak diperbaiki. Saya siap akan mengupayakan di tahun 2024 dan saya juga meminta kepada pak Dewan agar bisa mengawal perbaikan jalan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kangungan Rahayu Hermanto, menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Tulangbawang fraksi Gerindra tersebut yang bergerak cepat membantu masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mas Farris yang telah bergerak cepat membantu masyarakat memperbaiki jalan penghubung ini. Semoga dengan akses jalan yang lancar roda perekonomian di dua kampung ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.¬†(Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *