Bupati Pesibar Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Img 20231101 Wa0022

KRUI – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin menghadiri peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Pekon Way Nukak Kecamatan Karya Penggawa, pada Rabu (18/10/2023).

Peresmian kampung tangguh narkoba tersebut diresmikan langsung oleh Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H.

Turut hadir kegiatan tersebut Wakapolres Pesibar, Kompol. Rafli Yusuf Nugraha S.H., S.IK., M.IP, para pejabat utama Polres Pesibar, Ketua DPRD Pesibar, Agus Cik, camat Karya Penggawa, peratin se-Karya Penggawa, dan Forkopimda Pesibar – Lampung Barat (Lambar).

Asisten II Zukri Amin mengatakan Pemkab Pesibar mengapresiasi kegiatan peresmian kampung tangguh bebas narkoba oleh Polres Pesibar, sebagai salah satu langkah dalam membasmi peredaran narkoba. “Dengan bebas narkoba masyarakat Pesibar, khususnya para pemuda lebih kreatif dan produktif dalam pembangunan Pesibar kedepannya,” tutur Asisten II Zukri Amin.

Kapolres Pesibar Alsyahendra mengatakan bahwa sejalan dengan kebijakan dan atensi, Polres Pesibar melakukan program-program kegiatan dalam rangka cooling system menjelang pengamanan Pemilu 2024 antara lain seperti Police Goes to Scholl, pembentukan Polisi Keamanan Sekolah, pembentukan Pokdarkamtibmas, dan pembentukan kampung tangguh bebas narkoba serta razia miras di wilayah hukum Polres Pesibar,” ujarnya.

Kapolres menambahkan dengan dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba pertama kali di Polres Pesibar, merupakan langkah kecil untuk lompatan besar bagi Pesibar kedepannya, yang dengan tegas menyatakan tidak untuk narkoba dan tidak akan pernah memberikan toleransi sekecil apapun terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Pesibar.

“Dengan dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba di Pekon Way Nukak diharapkan mampu menjadi triger bagi pekon lainya demi kemajuan Pesibar dan kesejahteraan masyarakat Pesibar kedepannya,” pungkasnya.(Danil)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *