Puskesmas Tuba I Optimis Raih Akreditasi Paripurna

Img 20231202 Wa0023

Tulang Bawang – Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Premier (Lafkespri) Menkes RI, melakukan verifikasi di Puskesmas Tulang Bawang I Kecamatan Banjar Agung, untuk Re-akreditasi. Sabtu, (2/12/2023).

Dalam re-akreditasi, dengan menargetkan akreditasi menuju Paripurna. Penilaian re-akreditasi dilakukan dengan verifikasi lapangan langsung ke lokasi Puskesmas, untuk memeriksa kesesuaian dengan dokumen yang diajukan.

Kepala Puskesmas Tuba I, Hj. Meliana mengatakan, pada hari ini (Sabtu-Red) Puskesmas tuba 1 mendapatkan kunjungan dari Lafkespri. Selama tiga hari kedepan Tim Surveyor akan melakukan penilaian peningkatan mutu layanan di Puskesmas Tuba 1.

“Alhamdulillah kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik itu dari lintas program maupun lintas sektor berjalan sesuai dengan ketentuan,”katanya.

Lanjutnya, Dalam kunjungan dari Tim Surveyor Lafkespri melakukan pengecekan langsung ke beberapa bagian di Puskesmas Tuba 1 mulai dari pelayanan umum, pelayanan khusus, hingga fasilitas penunjang.

Dari penilaian tersebut nantinya akan ditentukan status dari Puskesmas Tuba 1 apakah akan tetap di tingkat utama atau naik menjadi tingkat paripurna.

Dipertemuan dengan lintas sektor yang digelar oleh Puskesmas Tuba 1 mendapatkan respon positif serta dukungan penuh kepada Puskesmas Tuba 1 untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.

“Saya minta sportnya kepada seluruh lintas sektor, agar nantinya Puskesmas Tuba 1 dapat memberikan layanan yang lebih bermutu dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,”ungkap Hj. Meliana. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *