Pemerintah Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024

Juandi Sa

Tulang  Bawang – Pemerintah Kampung (Pemkam) Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan yakni dari Januari sampai dengan Bulan Maret 2024.

Pembagian BLT-DD dihadiri Oleh Badan Pemusyawaratan Kampung (BPK), LPMK, Pendamping Desa, Aparatur Kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kampung Penawar Jaya, di balai Kampung setempat, Jumat (29/03/2024).

Masing-masing KPM Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024 Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, menerima uang sebesar Rp.900 ribu.

Kepala Kampung Penawar Jaya, Agung Setiawan, menggunakan, Pemkam Penawar Jaya telah melaksanakan kegiatan prioritas yang bersumber dari dana desa, salah satu yakni tentang program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT DD.

“Kreteria KPM BLT-DD sesuai aturan dan telah di musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) oleh tim yakni keluarga miskin ekstrem yang berdomisili di desa, keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel anggota rumah tangga tunggal lanjut usia yang tidak menerima bantuan sosial lainnya dan keluarga yang kehilangan mata pencarian,” terang Agung.

Agung menambahkan, Program bantuan BLT DD ini diharapkan dapat membantu masyarakat. Paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Terlebih memasuki pertengahan bulan ramadhan dan akan menyambut hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah. Dananya bisa digunakan untuk membeli sembako,” ujarnya.

KPM BLT DD Kampung Penawar Jaya, Painten (70), mengaku berterima kasih kepada pemerintah kampung setempat yang telah menyalurkan BLT DD untuk masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih kepada pak Kepala Kampung dan aparatur kampung Penawar Jaya yang telah membagikan BLT DD kepada masyarakat kurang mampu dan lansia. Ini sangat membantu kami,” katanya.

KPM Ahmad Zuhri (50) merasa sangat terbantu dengan disalurkanya BLT DD itu. KPM juga mengapresiasi pemerintah kampung setempat yang dinilai tepat dalam menyalurkan BLT DD. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *