Dr. Suwardi, SH.,MH “Mulai Besok PAN Buka Penjaringan Bacakada”

Screenshot 20240423 100638

KOTABUMI – Pasca Pemilu, dan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pemolakan gugatan hasil Pemilihan Presiden, seluruh Partai Politik kembali sibuk mempersiapkan jago-jagonya untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Kali ini Partai Amanat Nasional (PAN)  Lampung Utara, telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam dua pekan mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD PAN Lampura, Dr. Suwardi, SH,MH., pada harianwarna.id, melalui selular.

“Mulai besok, kami resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara,” jelas Sekretaris PAN Lampung Utara, Suwardi, Senin (22/4/2024).

Ia mengatakan, proses penjaringan ini akan ditutup pada tanggal 7 Mei. Sepanjang waktu tersebut, siapa saja yang berminat mengikuti proses penjaringan mereka dipersilakan memanfaatkannya sebaik-baiknya. Penjaringan ini terbuka untuk semua kalangan baik kader internal maupun eksternal.

“Semuanya memiliki peluang yang sama. Jadi, bagi yang berminat, pintu terbuka lebar,” paparnya.

Setiap bakal calon nantinya akan diminta memaparkan visi dan misinya masing-masing. Setelah semuanya rampung, semua berkas akan disampaikan ke pengurus pusat melalui pengurus provinsi. Pihak pengurus pusatlah yang akan menentukan untuk bakal calon mana yang akan menerima rekomendasi dari PAN.

“Biasanya, rekomendasi itu terbit sebelum pendaftaran bakal calon di KPU,” kata dia.

Meskipun belum dibuka, namun telah ada salah satu pihak yang menghubungi mereka terkait proses penjaringan tersebut. Pihak tersebut merupakan kerabat dari bakal calon yang berminat mengikuti proses penjaringan yang akan mereka laksanakan.

“Yang bersangkutan mantan birokrat senior. Untuk namanya, mohon maaf saya belum bisa sebutkan,” terang dia.

Pilkada Lampung Utara sendiri akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Pilkada di tanggal tersebut merupakan bagian dari Pilkada  yang digelar serentak di Indonesia. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *