Gerindra Minta DPRD Lampura Umumkan Panlih Pilwabup Secara Resmi

Img 20210902 203727

KOTABUMI -.Terkait pembentukan Panitian Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Lampung Utara, Partai Gerindra Lampung Utara meminta pihak eksekutif maupun legislatif untuk memberitahukan secara resmi mengenai peraturan dan pembentukan Panitia Pilwabup tersebut.

“Eloknya, partai politik diberitahukan secara resmi terkait telah disahkannya Peraturan ‎Tata Tertib DPRD tentang Pilwabup dan telah dibentuknya Panitia Pilwabup,” jelas Ketua Partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial, Kamis (29/9/2021).

Apalagi sampai saat ini, Partai Gerindra atau pengusung pasangan Agung-Budi belum menerima pemberitahuan apapun seputar hal tersebut. Padahal, melalui pemberitahuan ini maka koalisi partai politik pengusung akan mendapat kepastian bahwa kabar pengesahan tata tertib dan panitia pemilihan itu memang benar adanya. Selama tiga hari ini, kabar tentang hal tersebut mereka dengar dari media massa dan bukannya langsung dari pihak terkait.

‎”Kalau sudah diberitahukan berarti kabar itu sudah resmi‎. Pemberitahuan itu bisa datang dari bupati atau langsung dari DPRD sendiri,” kata dia.

Kendati demikian, apa yang disampaikannya ini bukanlah mewakili suara dari koalisi partai ‎politik melainkan hanya sikap partainya saja. ‎Ia memaklumi belum adanya pemberitahuan itu mungkin karena padatnya aktivitas yang sedang dilakukan oleh pihak bupati maupun pihak legislatif.

Disinggung apakah selama ini telah ada komunikasi politik antara koalisi partai politik dengan Bupati Budi Utomo, Farouk mengatakan, komunikasi politik tersebut cukup sering dilakukan. Komunikasi itu dilakukan baik melalui pertemuan resmi maupun tidak resmi.

‎”Kalau untuk calon wakil bupati, Partai Gerindra sifatnya hanya menunggu nama yang direkomendasikan oleh partai saja. Setelah ke luar, nama itu akan dibahas di dalam koalisi,” ‎tuturnya.‎

Pengesahan Peraturan Tata Tertib Pilwabup Lampung Utara disahkan oleh pihak legislatif pada Rabu (22/9/2021). Sepekan setelahnya, pihak legislatif menindaklanjuti peraturan itu dengan pembentukan panitia Pilwabup.

Koalisi partai pengusung Bupati Budi Utomo sendiri terdiri dari Partai Gerindra, Partai Gerindra, PAN, PKS. ‎Keempat partai ini yang mengantarkan Budi Utomo yang kala itu berpasangan dengan Agung Ilmu Mangkunegara sebagai pemenang Pilkada tahun 2018 silam.(*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *