KPU Tuba Melantik 75 Anggota PPK

Img 20230104 Wa0003

TULANG BAWANG – Sebanyak 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dilantik, Rabu (4/1). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang, Reka Punata, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala.

Hadir Dalam kesempatan itu PJ Bupati Tulangbawang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala dinas atau instansi terkait, Wakapolres, DPRD, Dandim 0426, Danlanud, Kajari, Karutan, dan para Camat.

Reka Punata menyebutkan, PPK Pemilu 2024 yang dibentuk terdiri atas 5 anggota untuk setiap kecamatan.

“Setelah di lantik, PPK harus melantik PPS di wilayahnya masing-masing. Juga melakukan koordinasi dengan PPS terlantik dan kepala desa/kelurahan untuk menetapkan kembali sekretariat dan staf sekretariat PPS untuk Pemilu 2024,” sebutnya.

Selanjutnya, pada tahapan pemilu 2024, PPK yang dilantik harus benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Bekerja sesuai regulasi. Jangan sampai ada intervensi dari pihak mana pun. Laporkan ke saya apabila ada kejanggalan di lapangan yang melanggar ketentuan undang-undang yang berlaku,” kata Reka Punata.

Reka juga berharap, PPK bisa membantu mensukseskan penyelenggaraan program Pemilu Nasional 2024 danenjalin koordinasi sesuai tupoksinya.

Sementara itu, PJ Bupati Tulangbawang yang diwakili Sekda kabupaten Tulangbawang Anthoni mengucapkan selamat kepada 75 anggota PPK yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada PPK yang di lantik pada hari ini yang berjumlah 75 orang yang berasal dari 15 kecamatan se-kabupaten Tulangbawang,” ucapnya membacakan sambutan PJ Bupati Tulangbawang.

Ia menambahkan, Peran PPK sangat penting sebagai salah satu garda terdepan dalam pelaksanaanPemilu tahun 2024. Karenanya diharapkan PPK harus harus selalu berkerja secara propesional, serta dapat menjalin sinergi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak terkait.

“Saya juga berharap kepada seluruh anggota PPK sampai PPS nantinya dapat menjalankan asas pemilu “ Luber Jurdil” dengan sebaik2nya dan berkerja dengan tulus dan ikhlas agar apa yang dikerjakan mendapatkan barokah,” pungkasnya. (Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *