Drs. Lekok, MM ” ASKONAS Harus Bersinergi Membangun Lampura”

Img 20210225 Wa0039

Lampung Utara – “Dengan hadirnya Asosiasi Kontraktor  Nasional (ASKONAS) yang mandiri, dapat mewujudkan pengusaha kontruksi yang profesional dan tangguh, serta dapat menjadi wadah bagi kontraktor dalam meningkatkan kualitas pembangunan di era digital,” Demikian yang di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten  (Sekdakab)  Lampung Utara, Drs. Lekok, MM, pada acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang ASKONAS setempat, di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (25/2/2021).

Selain itu kata Sekda, dalam membangun daerah, tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan proses panjang dan berkelanjutan.

“Dalam membangun daerah, yang perlu kita fahami bersama, bahwasanya Pemerintah pusat bersama dengan Pemerintah Daerah terus bahu membahu melaksanakan percepatan pembangunan,” tuturnya.

Dalam pelantikan ASKONAS yang di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Utara, Wakil Ketua DPRD Lampura, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Sekda sangat mendukung hadirnya organisasi kontruksi di Lampung Utara. Sehingga, dapat bersinergi dalam membangun daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses atas hadirnya ASKONAS. Kedepan, dapat berperan aktif dalam membangun daerah,”Harapnya.

Sementara itu, Pungki Purnama Hadi selaku ketua DPC ASKONAS kabupaten Lampung Utara yang kini resmi dilantik masa Bhakti periode 2021-2026 mengatakan. Asosiasi kontraktor nasional atau ASKONAS, adalah wadah organisasi profesi para penyedia dan pekerja dibidang jasa konstruksi yang terakreditasi sejak tahun 2010. Apalagi mengingat, ASKONAS ini, berdiri sejak 11 tahun yang lalu, turut serta berkontribusi dalam membangun negeri,” ujar Pungki.

Adapun visi dan misi ASKONAS, lanjutnya.  Menghimpun perusahaan-perusahaan nasional di bidang usaha jasa konstruksi. Serta, membina dan mengembangkan kemampuan usaha anggota, dan membina dan mengembangkan kontraktor yang sehat di Lampung Utara.

“Inilah tujuan ASKONAS ini di bentuk, agar pemgusaha dapat mengembangkan kemampuan di bidangnya,” terang Pungki. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *