Ardian Saputra Bacalonbup Pertama Yang Mengambi Berkas Pendaftaran Di PKB

Crop Wabup Acc Png Copy

KOTABUMI – Setelah dibukanya masa penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mantan Wakil Bupati Ardian Saputra langsung  bergerak cepat sekaligus menjadi bacalonbup pertama yang mengambil berkas penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor PKB Lampung Utara, Selasa (23/4/2024).

“Di hari pertama pembukaan penjaringan ini, baru perwakilan pak Ardian yang mengambil berkas pendaftaran untuk bakal calon bupati,” kata Sekretaris PKB Lampung Utara, Dedi Andrianto.

Dedi menjelaskan, proses penjaringan yang mereka lakukan akan berlangsung selama tujuh hari ke depan. Namun, tak menutup kemungkinan akan diperpanjang waktunya jika memang dibutuhkan.

Seperti partai politik lainnya, proses penjaringan PKB juga terbuka untuk semua kalangan. Baik kader internal maupun eksternal, peluang untuk memperoleh dukungan PKB sama-sama terbuka lebar.

“Jadi, bagi yang berminat, jangan ragu untuk ikut mengikuti proses penjaringan ini,” terangnya.

Adapun proses selanjutnya setelah pengambilan berkas adalah pemeriksaan berkas setelah seluruh berkas dikembalikan oleh para peserta penjaringan. Kemudian, tahapan selanjutnya adalah uji kelayakan dan kepatutan/UKK yang akan digelar oleh pengurus PKB pusat.

“Setelah itu akan ada proses dua lainnya sebelum rekomendasi itu diberikan kepada salah satu peserta penjaringan,” kata dia.

Di sisi lain, mantan Wakil Bupati Ardian Saputra membenarkan telah mengikuti proses penjaringan di PKB. Selain itu, ia juga mengaku akan turut mengikuti proses penjaringan di partai politik lainnya.

“Komunikasi dengan partai politik lain masih terus berjalan,” tuturnya.

Disinggung mengenai siapa sosok yang akan mendampinginya, putra mantan Bupati Zainal Abidin ini belum mau berbicara banyak. Sebab, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai ini pada koalisi partai politik.

“Tujuan utama saya untuk ikut dalam Pilkada Lampung Utara ini semata-mata hanya untuk mengembangkan dan memajukan Lampung Utara,” kata suami Devriyana Marda ini. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *