Tanam Cabai Bersama Warga Abung Barat

Img 20230322 Wa0074

Abung Barat – Pemerintah Kabupaten lampung Utara, terus mencari solusi  mengantisipasi inflasi yang sedang terjadi. Melalui program Dinas Ketahanan Pangan setempat, di yakini akan sedikit membantu perekonomian masyarakat kgusunya petani. Program ini dinamakan ‘Tanam Cabai Serentak’.

Program ini di sambut baik oleh petani, apalagi penanaman cabai tidak memakan waktu yang lama. Hanya tempo 3 bulan, tanaman cabai bisa di panen. Hanya dalam waktu satu bulan, program ini di jalankan oleh seluruh petani di semua kecamatan yang ada di Lampung Utara.

Pelaksanaan ini juga melibatkan juga TP PKK Kecamatan, tujuannya dapat menambah wawasan petani sekaligus memberi arahan khususnya area tanah yang akan di pakai sebagai lahan.

Penaman kali ini di Kecamatan Abung Barat, yang di ikuti banyak masyarakat khususnya petani. Terlihat, para petani sangat antusias  melakukan penanaman cabai di area yang telah di sepakati bersama. Tentunya, penanaman ini di dampingi petugas tehknis dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, agar hasil panennya maksimal.

“Kita senang melihat warga Abung Semuli antusias menyambut program ini, semua warga menanam cabai dengan gembira,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Utara, Ilham Akbar, S. STP., M.H., di ruang kerjanya, Rabu(3/5/2023).

Tak lupa dia terus mengingatkan jajarannya, untuk menjelaskan pada warga agar menyediakan 1 demplot ukuran 10×20 M kapasitas 312 bibit cabai dengan jumlah 6 bedengan.

“Meskipun berjalan lancar, tapi saya tetap megingatkan jajaran untuk terus mengawal program ini sampai berhasil “Kata Ilham.

Selanjutnya kata Ilham, program ini harus melibatkan tim penggerak PKK kecamatan dan desa, yang di mulai dari tanggal 20 Maret 2023, dengan masa tanam sekitar 75-85 hari dan di perkirakan masa panen serentak tanggal 13 Juni 2023.

“Gerakan sudah dmulai dari tanggal 20 Maret lalu. Dan kita juga sudah jadwalkan panen serentak, pada bulan Juni mendatang,” Jelas Ilham. (*)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *