Pemerintah Kabupaten Melakukan Megiatan Uji Coba Tempat Wisata Camping

Rapat

Tulang Bawang Barat – Pemerintah kabupaten melakukan kegiatan uji coba tempat wisata Camping di Tiyuh/Desa Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik. Kamis (12/01/2024) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Haryanto, dan para OPD dilingkup Pemkab setempat.

Puluhan tenda digelar dalam kegiatan uji Camping tersebut yang bertujuan untuk menampung segenap peserta yang hadir.

Sekda Novriwan Jaya mengatakan, wisata alam berupa camping dan bermalam di Tepi Sungai khususnya di Tiyuh Gedung Ratu ini harus terus ditingkatkan dan dilestarikan.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar awal agar seluruh unsur pimpinan Pemkab Tubaba terlebih dulu merasakan pengalaman ini pertama kali, sebelum nantinya konsep wisata ini dikembangkan lebih lanjut oleh Tiyuh Gedung Ratu,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai penggagas wisata camping tersebut, Pakju sapaan akrab Juwaini Kepalo Tiyuh setempat mengatakan, konsep wisata ini cocok menjadi salah satu tempat berlibur dan rekreasi.

Selain itu, sambung Pakju, pesona alam ditempat ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang asri saja dan pemandangan sungainya yang mengalir begitu sejuk, tetapi juga memanjakan mata pengunjung. Hal itu dikarenakan tempat camping ini lokasinya dibawah jembatan dan kebun karet warga.

“Suasananya juga sejuk dan menenangkan, bisa jadi tempat berburu spot untuk bersua foto yang instagramable” kata kepalo tiyuh.

Pakju menjelaskan, wisata camping ground ini yang menariknya berada dekat dengan wisata air sungai dan perkebunan warga. Lokasinya juga dikelola oleh masyarakat.

“Rencananya pengelola akan menyediakan juga fasilitas kemah apa bila pengunjung yang datang ingin berkemah,” ujarnya.

Kemudian selain itu, di tempat wisata ini juga rencana akan disediakan warung angkringan. Sehingga pengunjung dapat menyantap makanan sambil bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

“Tempat ini tidak jauh kok, bagi yang membawa motor dan mobil bisa dibawa masuk, mereka bisa langsung camping dekat kendaraan,” kata dia.

Tambah pakju, tempat wisata camping ground ini menyatu dengan alam dan masih alami. Pengunjung disini akan melihat pesona keindahan matahari terbenam dan matahari terbit dengan pemandangan bukit yang mengelilinginya dan Wisata Camping Ground ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Pusat Kota .

“Tempatnya agak tinggi, pengunjung yang datang gratis. Kecuali bila menyewa alat tenda untuk berkemah,” tutupnya (Juandi)

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *